Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Menyelenggarakan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum

02/11/2021 511

LABRITA.ID - Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE.,MM, hadir membuka secara resmi pelaksanaan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik bertema “Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024” di Hotel Plaza Inn Kendari, Selasa (2/11).

Dalam sambutannya, Sekda Kota Kendari mengatakan bahwa salah satu instrumen keberhasilan pelaksanaan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah adalah peran aktif dan partisipasi masyarakat yang tinggi. “Agar partisipasi masyarakat makin tinggi maka salah satu upaya yang dilakukan adalah perlunya pemberian pemahaman akan penting pemilu dan pemilihan legislatif dengan cara sosialiasi.” Terangnya.

Lebih lanjut ia berharap melalui forum ini tidak hanya sekedar menjadi forum sosialisasi pemilihan umum bagi peserta semata tetapi diharapkan dapat memberikan masukan dan evaluasi, sehingga Kota Kendari bisa menjadi percontohan. “Lebih dari itu diharapkan muncul masukan evaluasi terhadap bahan, bentuk, cara dan strategi sosialisasi pemilihan umum yang selama ini dilakukan sehingga melahirkan rekomendasi brilian dari peserta sebagai bahan acuan pemerintah Kota Kendari bersama Komisi Pemilihan Umum Kota Kendari.” Pungkasnya.

Tidak Ada Tag