Empat Orang Terkonfirmasi Positif, Dinkes Imbau Masyarakat Tak Lengah

02/11/2021 460

LABRITA.ID - Berdasarkan data kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari, Minggu 31 Oktober 2021, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali ada. Tercatat ada empat orang yang terkonfirmasi terjangkit virus yang menyerang sistem pernafasan ini. 

Pedahal beberapa hari terakhir, tepatnya 6 Oktober kasus terkonfirmasi positif di Kota Kendari alami penurunan signifikan. Bahkan RSUD Kota Kendari sudah tidak merawat pasien Covid-19.

Namun, terkait hal ini Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Kendari, Samsul Bahri mengajak masyarakat tidak lengah dan tetap mamatuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Pertama jangan lengah tetap jaga protokol kesehatan. Jaga jarak, 5M, cuci tangan, pakai masker. Juga jangan terlalu banyak mobilisasi, kerumunan juga kalau tidak penting sama sekali," ungkapnya kepada media, Senin (1/11/2021).

Sementara itu, untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat terhadap virus ini. Pemkot kini gencar melakukan vaksinasi bagi masyarakat. Samsul mengaku,  capaian vaksinasi Kota Kendari sudah mencapai 62 persen lebih. 

"Sekarang 62,99 persen. Kita upayakan kalau bisa November bisa kita dapat 70 persen. Puskesma itu (buka pelayanan,  red) Senin, Rabu, Jumat. Kalau kita (Dinas Kesehatan Kota Kendari, res) setiap hari sampai hari Jumat. Tapi minggu ini kayaknya Sabtu juga kita pakai (buka layanan vaksinasi, red), " bebernya lagi. 

Berdasarkan data Dinkes Kota Kendari, total sasaran vaksinasi mencapai 265.147 jiwa yang menyasar tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia,  masyarakat umum dan rentan, remaja dna gotong royong. 

Minggu, 31 Oktober capaian vaksinasi dosis pertama mencapai 62,99 persen atau 167.015 jiwa.  Sedangkan dosis kedua mencapai 41,93 persen atau 111.183 jiwa.

Tidak Ada Tag