GBI Jemaat Pondok Daud Kendari Rayakan Natal dengan Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu

Pendeta Vicky Benyamin (baju ungu) Saat Menyerahkan Paket Sembako.

07/12/2019 1255

LABRITA.ID - GBI Jemaat Pondok Daud Kendari punya cara sendiri merayakan Natal 2019. Pada momentum Natal tahun ini mereka menggelar bakti sosial untuk ratusan warga kurang mampu kota Kendari.

Dengan donasi dari jemaat, sebanyak 150 paket sembako dibagikan panitia kepada warga yang bekerja sebagai buruh kasar, pedagang asongan, tukang becak, dan pemulung.

"Kegiatan bakti sosial ini kami laksanakan dalam rangka perayaan Natal 2019," terang Ferdy Sanggor selaku ketua panitia dalam sambutannya di Halaman GBI Jemaat Pondok Daud Kendari, Sabtu (7/12/2019).

Senada dengan itu, penanggung jawab GBI Jemaat Pondok Daud Kendari, Pendeta Vicky Benyamin mengatakan kegiatan yang mereka lakukan  merupakan bagian dari rangkaian menyambut Natal 2019.

Menurut Vicky makna Natal tak hanya sekadar ritual ibadah, tetapi juga ada sikap saling berbagi terhadap sesama. 

"Umumnya Natal biasanya hanya ibadah tapi kami buat berbeda karena berpikir lebih baik kami juga berbagi kepada yang membutuhkan. Sekalian ini juga bagian dari kepedulian sosial antar umat beragama," terang Vicky.

Vicky berkata meski yang mereka berikan tak seberapa, tetapi ia berharap apa yang  didapat warga dapat sedikit membantu. Selain itu, apa yang mereka lakukan juga dapat menjadi inspirasi banyak orang lainnya untuk berbagi.

GBI Jemaat Pondok Daud Kendari sendiri setiap tahunnya menjelang Natal rutin menggelar bakti sosial. Dana setiap bakti sosial dikumpulkan dari para jemaat GBI Pondok Daud Kendari.