Gubernur Sultra Harapkan Gerakan Akselerasi Pembangunan Daratan dan Lautan

Suasana Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sultra (Foto: La Ato/Labrita.Id)

01/05/2019 714

LABRITA.ID - Gerakan akselerasi pembangunan daratan dan lautan menjadi bagian dari tema HUT Sultra yang ke-55. Gerakan tersebut diharapkan dapat mewujudkan Sultra aman, maju, sejahtera, dan bermartabat.

"Hal ini sebagaimana visi misi kami ketika mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur," kata Ali Mazi dalam sambutannya saat Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Gedung Sidang Utama DPRD Sultra, Jumat (26/04/2019).

Melalui tema tersebut juga, Ali Mazi berharap dapat meningkatkan nilai historis daerah Sultra agar menjadi stamina moral dalam membangkitkan kesadaran dalam kelanjutan pembangunan daerah yang lebih operasional dan holistik di seluruh wilayah Sultra.

Baca Juga: Ali Mazi Harap Sultra Expo Dapat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Menurutnya wilayah daratan Sultra yang kurang lebih 25% dari total wilayah yang ada dan wilayah perairan yang kurang lebih 75% menjadi alasan utama kebijakan daerah untuk melakukan pembangunan infrastruktur.

"Semoga dengan seperti itu semua wilayah yang ada di Sultra akan terkoneksi," harapnya.

Baca Juga: Pesan Ali Mazi di Upacara K3

Untuk itu, politisi Nasdem ini mengaku pemerintahannya telah menetapkan fokus utama dalam program yang akan dijalankan yakni dengan memperkuat ekonomi lokal dan investasi, serta meningkatkan konektivitas dan mitra antara pemerintah, swasta, dan masyarakat.

"Ini sebagai upaya meningkatkan daya saing daerah sehingga perlu memperhatikan infrastuktur serta aspek sosial ekonomi wilayah," terangnya.

Laporan: La Ato