Liga 3 Regional Sulawesi: Catatan Palopo United, Calon Lawan Wonua Bombana

Palopo United. (Foto: KoranSeruya.Com)

21/09/2018 1550

LABRITA.ID - PS Wonua Bombana akan menghadapi Palopo United di Liga 3 Regional Sulawesi pada laga kandang 2 Oktober dan tandang 9 Oktober 2018.

Dari data yang dihimpun Labrita.Id, Palopo United merupakan juara Liga 3 Zona Sulawesi Selatan. Selama Liga 3 zona provinsi, tim ini tidak pernah tersentuh kekalahan dan empat pertandingan tak kebobolan dari sembilan laga.

Pada babak Pertama Liga 3 Zona Sulawesi Selatan yang terbagi dalam grup, Laskar Sawerigading menjadi tuan rumah di grup D dan menjuarai grup dengan koleksi empat poin. Di grup ini mereka menang 5-0 dan seri 0-0 atas PS Toraja Utara. Dua lawan lainnya di grup, Persipare dan Gasma Enrekang tak ikut terpisah.

Kembali menjadi tuan rumah di babak Kedua Liga 3 Zona Sulawesi Selatan, tim yang bermarkas di Stadion Lagaligo ini kembali menjadi juara grup dengan mengoleksi dua kemenangan dan dua hasil imbang. Dengan raihan mereka itu melaju ke semifinal.

The Lagaligos berhasil melaju ke final setelah bermain imbang 0-0 di pertandingan tandang dan menang 3-1 di kandang atas PS Bank Sulselbar pada laga semifinal.

Selama Liga 3 Zona Sulawesi Selatan, Palopo United total mengemas 17 gol dan kebobolan 6 gol dari 9 pertandingan. Richard dan Chandra merupakan dua pemain yang paling banyak menyumbang gol dengan masing-masing 5 gol. Disusul Aspullah Jusran yang mengemas 3 gol.

Selama bermain, Palopo Bersatu di dua pertandingan selalu berbicara lawan gol lawan. Namun, mereka selalu berhasil menyamakan kedudukan di sisa waktu. Setiap kali tertinggal, pertandingan Palopo United selalu berakhir imbang.

Awal September 2018, Palopo Bersatu dengan PSM Makassar. Pertandingan yang tak seimbang itu berakhir dengan skor 16-1 untuk kemenangan tim Juku Eja.

Manajer Palopo United, Abdul Syukur mengungkapkan sebagian besar pemainnya di Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan yang digelar 23-30 September 2018.

Waktu tersebut sangat berdekatan dengan jadwal Palopo United saat berdiri laga tandang di Sulawesi Tenggara, 2 Oktober 2018.

Baca Juga:  Liga 3 Regional Sulawesi: Wonua Bombana vs Palopo Bersatu, Bertemu dalam Keadaan Buta

"Kami berharap mereka yang bermain di Porda masih ada saat ini melawan wakil Sultra," kata Abdul Syukur seperti dikutip dari Tribunnews.Com. **