Liverpool atau City, Siapa Lebih Berpeluang Juara EPL 2019

Liverpool dan Manchester City. (Foto: liverpoolfc.com)

19/04/2019 397

LABRITA.ID -  Liverpool berhasil lolos ujian jadwal pertandingan berat di akhir kompetisi. Menang 2-1 atas Tottenham Hotspurs dan mengalahkan Chelsea 2-0. Disetujui dilakukan di depan pendukungnya sendiri, stadion Anfield.

Banyak pakar EPL meramalkan Liverpool akan kesulitan melakukan pertandingan tandang ke Southampton. Ternyata tak-tik Klopp berhasil menemukan kelemahan pertahanan Soton. Sepluluh menit sebelum pertandingan, Mo Salah dan Henderson membobol gawang lawan. Liverpool menang 3-1.

Baca Juga: Para Pemain Liverpool yang Berhasil Dipoles Klopp

Bagaimana peluang Liverpool untuk memenangi EPL?

Secara khusus Liverpool sulit juara karena Manchester City masih punya 1 pertandingan lebih banyak. Bila Liverpool dan City memenangi seluruh pertandingan sisa. Liverpool mendapatkan 97 poin dan City mendapatkan 98 poin. City juara 2 kali berturut-turut.

Baca Juga: Tantangan Klopp dan Guardiola di Sisa EPL 2019

Liverpool dan City di-breakdown baru terlihat peluang Liverpool. Liverpool akan menghadapi Cardiff City (21 April), Huddersfield (26 April), Newcastle (5 Mei) dan Wolverhampton (12 Mei).

Bandingkan dengan City yang masih harus berhadapan dengan Tottenham Hotspurs (20 April), Manchester United (24 April), Burnley (28 April), Leichester (4 Mei) dan Brighton (12 Mei).

Baca Juga:  Liga Champions UEFA: Rentetan Kejutan dan Menanti Kelanjutannya

Dua tantangan City adalah Spurs untuk kandang dan MU untuk tandang. Keduanya masih bersaing ketat dengan Arsenal dan Chelsea untuk mendapatkan tiket ke Liga Champion 2019/2020.

Performa Spurs mungkin sedang tidak ideal karena Harry Kane sedang cedara dan mereka akan melawat ke Emirates.

MU merupakan tantangan City yang sesungguhnya. Solksjaer berhasil mengangkat permainan timnya sehingga mampu mengimbangi Liverpool 0-0 di Anfield. City pun harus menghadapi teror Theatre of Dream yang mulai menakutkan kembali lawan-lawan Setan Merah.

Guardiola harus menghitung betul timnya yang 2 kali berturut-turut menghadapi Spurs. Banyak pundit tidak meyakini City bisa meraih poin penuh melawan MU. Termasuk di dalamnya Manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Bila City mendapat poin penuh dan mendapat hasil seri dengan MU maka City akan mendapat 96 poin dan Liverpool 97 poin. Liverpool bisa meraih juara EPL untuk pertama kalinya atau ke-19 Divisi Utama Liga Inggris.

Penulis: Rizal