MRI dan IDI Sultra Peduli Lombok

Relawan MRI dan IDI Sulawesi Tenggara. (Foto: Ato/Labrita.Id)

15/08/2018 1109

LABRITA.ID - Lembaga kemanusiaan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi Lombok, Minggu (12/8/2019) pagi. 

Bertempat di Taman Kantor Walikota Kendari, relawan MRI dan IDI memberikan pelayanan kesehatan sambil melakukan penggalangan dana. Adapu  pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan gula darah dan asam urat.

Ketua MRI Sulawesi Tenggara, Aswar Samaila mengatakan bahwa kegiatan yang mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Lombok yang terkena dampa gempa.

"Aksi kali ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kami yang ada di Lombok NTB. Semoga dengan sedikit bantuan yang disumbangkan masyarakat Kota Kendari bisa meringankan beban penderitaan mereka," ungkapnya.

Lebih lanjut Aswar menerangkan, donasi dari hasil penggalangan dana hari akan dikirim ke lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk selanjutnya disalurkan ke masyarakat Lombok. ***