Peduli Banjir Sentani, Yayasan Baitul Maal PLN UPDK Kendari Gandeng MRI ACT Sultra

Penyerahan Bantuan Korban Banjir Sentani. (Foto: La Ato/Labrita.Id)

10/04/2019 1262

LABRITA.ID - Yayasan Baitul Maal PLN UPDK Kendari memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir bandang Sentani melalui Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Sulawesi Tenggara, Selasa (19/03/2019).

Bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa uang tunai 10 juta rupiah tersebut diserahkan langsung oleh Manager PLN UPDK Kendari, Paul Kiring yang didampingi Manajer bagian Keuangan SDM dan Administrasi, Manager Enjinering, serta Ketua Yayasan Baitul Maal PLN UPDK Kendari.

Paul Kiring mengatakan, bantuan tersebut merupakan dana yang dihimpun dari penghasilan pegawai setiap bulannya.

"Sebanyak 2,5% dari penghasilan pegawai tiap bulannya kami himpun. Dana yang dihimpun tersebut kami salurkan atau berikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Salah satunya adalah korban bencana alam yang ada di Sentani, Sorong," kata Paul Kiring kepada Labrita.id di kantor PLN UPDK Kendari.

Paul Kiring juga berharap dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi orang-orang terdampak bencana yang ada di Sentani, Sorong.

Sementara itu, Ketua MRI-ACT Sultra, Aswar Samaila mengatakan, bantuan ini diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap untuk dikelola di daerah terdampak.

Baca Juga: MRI ACT Sultra Gelar Diskusi Kemanusiaan

"Alhamdulillah kami bisa dipercaya oleh PLN UPDK Kendari sebagai mitra. Semoga dengan bantuan ini bisa mengurangi kesedihan dan beban warga di sana," kata Aswar Samaila.

Laporan: La Ato

Tidak Ada Tag