PLN Gandeng IZI Bagikan Lapak Berkah dan Modal Usaha di Kendari

Penyerahan Lapak Berkah dan Modal Usaha yang Dilakukan PLN dan IZI Sulawesi Tenggara. (Foto: IZI Sulawesi Tenggara)

31/12/2020 311

LABRITA.ID - Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN UP3 Kendari menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Tenggara kembali menyalurkan program pemberdayaan ekonomi berupa pemberian lapak berkah dan bantuan modal suaha kepada 7 orang penerima manfaat. Program ini bertujuan untuk membantu mendorong pemberdayaan dan peningkatan ekonomi para pedagang kaki lima saat masa pandemi COVID-19.

"Program lapak berkah dan pemberian modal usaha ini merupakan program sinergi antara YBM dan IZI dalam rangka membangun ekonomi umat pada masa pandemi ini," kata Kepala IZI Sulawesi Tenggara, Ramli dalam rilisnya yang diterima Labrita.Id, Senin (28/12/2020).

Ramli mengungkap, pelaksanaan program lapak berkah dan pemberian modal usaha ini merupakan yang kedua kalinya bersinergi dengan YBM PLN UP3 Kendari. Sebelumnya pada tahun 2019 telah ditunaikan pemberian sebanyak 10 lapak, sehingga dengan bantuan kedua ini sudah ada 17 lapak berkah yang disalurkan.

"Kita juga akan melakukan pembinaan secara berkala untuk memastikan program ini berjalan dengan baik, bukan hanya dari sisi wirausahanya tapi kita juga akan membinan dari sisih spiritual keagamaannya," terang Ramli saat penyerahan bantuan di Kantor IZI Sulawesi Tenggara.

Dewan Pembina Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Kendari, Albert Safaria mengatakan senantiasa mendukung program pemberdayaan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat sebagai wujud dalam mengaktualisasikan  dana zakat, infaq, dan sedekah dari karyawan PLN.

"Semoga lapak berkah ini dapat membantu bapak ibu dalam meningkatkan usahanya pada masa pandemi dan ke depannya bisa lebih sukses lagi," kata Albert Safaria dalam sambutannya.

Ketujuh penerima manfaat lapak berkah terdiri dari usaha jualan nasi kuning, bakso, saraba dan gorengan, somai, es jeruk, dan es krim.