Pramuka Diharap Hadir Langsung di Masyarakat

Walikota Kendari, Sulkarnain saat melantik Pengurus Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Bakti Husada

22/04/2019 714

LABRITA.ID - Semangat utama dari gerakan pramuka adalah mewujudkan aktivitas kepramukaan berada di tengah masyarakat. Dengan adanya aktivitas demikian, gerakan pramuka dapat dirasakan betul kehadirannya.

Hal tersebut disampaikan Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kendari dalam acara pelantikan sejumlah Pengurus Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Bakti Husada di Hotel Claro, Sabtu (20/04/2019).

Menurut politisi PKS tersebut, saat ini banyak tugas yang harus ditunaikan oleh gerakan pramuka, terutama yang berhubungan dengan bidang kesehatan.

"Semoga dengan hadirnya pengurus-pengurus ranting di Satuan Karya Bakti Husada bisa menjadi solusi dari setiap permasalahan masyarakat, terutama masalah-masalah yang berhubungan dengan kesehatan," kata Sulkarnain dalam sambutannya.

Ketua DPD PKS Kota Kendari ini juga menekankan agar bidang kesehatan menjadi perhatian khusus karena sejalan dengan visi kota.

"Untuk mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni basis utamanya ada pada bidang kesehatan. Pendidikan, pembangunan, infrastuktur, pariwisata akan tumbuh dengan baik jika aspek kesehatannya mendukung," ungkap Sulkarnain.

Dia juga berpesan agar gerakan pramuka yang dilantiknya tersebut untuk secepatnya melakukan rapat kerja di masing-masing ranting.

Laporan: La Ato