Sekretaris Kota Kendari Resmi Dijabat Ridwansyah Taridala

Wali Kota Sulkarnain Kadir saat melantik Ridwansyah Taridala. Foto: Ist

08/06/2022 394

LABRITA.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain melantik Ridwansyah Taridala sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Kota Kendari di halaman Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Rabu, 8 Juni 2022.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Kendari ini dilantik setelah melalui sejumlah tahapan hingga keluar rekomendasi KASN dan Gubernur Sultra.

Wali Kota Sulkarnain meminta Ridwansyah membangun komunikasi dengan OPD serta merangkul stakeholder untuk mengoptimalkan potensi yang ada di Kota Kendari.

“Untuk mengoptimalkan kemampuan, seluruh kapasitas yang dimiliki untuk mengemban tanggungjawab ini,” harapnya.

Menurut Sulkarnain, dengan adanya Sekretasi Kota Kendari dapat, mengoptimalkan sejumlah program pemerintah Kota Kendari yang sedang berjalan seperti pembangunan rumah sakit type D, Puskesmas Kandai, dan jalan kembar Kali Kadia.

Wali Kota Sulkarnain juga mengajak para kepala OPD untuk memberikan dukungan penuh pada Sekda dalam menjalankan tugas-tugasnya.

SementaraRidwansyah Taridala meminta dukungan dan arahan wali kota dalam menjalankan tugasnya.

Ridwansyah mengaku siap menjalankan amanah dan melanjutkan tugas sekda sebelumnya.

“Insya Allah koordinasi kolaborasi saya akan tata kembali, sekaligus kembali belajar lagi tentunya dengan arahan dari bapak wali kota,” ungkapnya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Nahwa Umar kepada Ridwansyah Taridala.