Selain Turunkan Tim Medis, UHO Kirim Logistik ke Konawe Utara

Tim Medis Universitas Halu Oleo di lokasi bencana. (Foto: Humas UHO)

18/06/2019 595

LABRITA.ID - Selain mengirimkan tim medis, Universitas Halu Oleo juga mengirimkan logistik yang menjadi kebutuhan korban banjir di Konawe Utara.

Berdasarkan rilis yang diterima Labrita.Id, pada Jumat (14/6/2019) sekitar 5.30 pagi logistik bantuan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) UHO telah diserahkan ke Dinas Sosial Konawe Utara.

Baca Juga: Komitmen UHO Bantu Korban Banjir di Konawe Utara

"Bantuan yang diangkut dengan satu truck berupa sarung 200 lembar, tikar 300 lembar, kebutuhan laki-laki, wanita, dan anak-anak masing-masing 100 paket, air mineral 50 dos, dan hand sanitizer 100 buah," kata dr Ashaeryanto berdasarkan rilis yang diterima Labrita.id, Jumat (14/6/2019).

Sementara itu tim medis, kata dr Ashaeryanto, sudah mulai bekerja dalam dua tim di lokasi bencana.

Baca Juga: Tim Medis UHO Dikirim ke Lokasi Banjir Konawe Utara

"Satu tim disiapkan bersama BNPB untuk masuk ke daerah yang terisolir yaitu Desa Oheo dan Desa Todoloyo dengan bantuan Helikopter. Sementara tim yang lain melakukan pengobatan di puskesmas Andowia, Desa Longeo Utama, Longeo, dan  Amorome," jelasnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penanganan pada sekitar 100 pengungsi. Rata-rata penyakit yang banyak diderita adalah penyakit kulit, gangguan pencernaan, penyakit infeksi pada anak dan penyakit mata.

"Alhamdulillah sejauh ini tim dapat melakukan penanganan dengan baik berkolaborasi dengan tim medis lainnya. Selain itu dibantu juga oleh dokter alumni UHO lainnya yang kebetulan bertugas di Konut. Insya Allah kami akan menyusuri desa lain lagi yang harus ditempuh dengan menggunakan rakit," terangnya.

Laporan: Sitti Herni