Sulkhani Harap Wali Kota Kendari Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara, Sulkhani.

27/01/2019 1095

LABRITA.ID - Sulkarnain Kadir resmi menjadi Wali Kota Kendari pada 22 Januari 2019. Harapan pastinya muncul dari masyarakat kepadanya. Banjir dan ketersediaan air bersih menjadi problem yang banyak dikeluhkan masyarakat.

Sulkhani selaku Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara juga mengakui hal tersebut. Saat bertemu masyarakat ia kerap disodori dua masalah itu.

"Di beberapa titik itu memang menjadi masalah bagi Kota Kendari," katanya usai pelantikan Sulkarnain di Aula Bahteramas Sulawesi Tenggara, Selasa (22/1/2019).

Baca: Sulkarnain Resmi Jabat Wali Kota Kendari

Untuk itu, ia berharap agar Sulkarnain serius menyelesaikan masalah tersebut. "Dengan menjadi wali kota kami berharap beliau bisa mulai fokus mengatasi masalah itu. Tentunya ini juga butuh dukungan masyarakat," katanya.

Sebagai rekan separtai, Sulkhani mengaku akan mengingatkan Sulkarnain dalam hal ini. "Pasti kami ingatkan karena ini menyangkut kepentingan masyarakat," akunya.

Sulkarnain sendiri mengungkapkan untuk penanganan banjir sudah mulai dilakukan pembenahan drainase di sejumlah titik yang menjadi langganan banjir.

"Kita sudah mulai benahi. Beberapa titik yang drainase memang bermasalah kita bongkar. Ada juga yang kita perbesar. Pemerintah terus berupaya tentunya," katanya di Aula Bertakwa Kota Kendari, Kamis (24/1/2019).

Untuk ketersediaan air bersih, Sulkarnain mengaku pihaknya sementara melakukan koordinasi dengan pihak PDAM.

"Itu juga sedang kami upayakan karena itu bagian dari komitmen kami dalam pelayanan masyarakat," tandasnya. (il-02)