Tamalaki Sultra Temui Wali Kota Kendari Terkait Pembangunan Tugu Kalosara

Tamalaki Sultra saat bertemu Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Diskominfo Kota Kendari

21/09/2021 235

LABRITA.ID - Tamalaki Sulawesi Tenggara (Sultra) menemui Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di Rumah Jabatan Wali Kota pada Jumat (10/9/2021).

Wali Kota Sulkarnain Kadir yang menerima kunjungan tersebut mengatakan, Pengurus Tamalaki Sultra datang untuk menyampaikan tangapan mereka terkait pembangunan Tugu Kalosara di halaman Kantor Wali Kota Kendari.

“Mengenai masukan yang diberikan oleh Tamalaki Sultra, terkait koreksi desain Tugu Kalosara yang harus ada penambahan, sudah juga kami diskusikan bersama Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra,” terang Sulkarnain usai pertemuan.

Terkait anggaran pembangunan, Pemerintah Kota Kendari mengalokasikan Rp 25 miliar. Di sekitar tugu nantinya akan difungsikan sebagai tempat olahraga, aktivitas sosial, dan ekonomi.

“Sekarang sudah mulai ditutup tempat pelaksanaan pembuatannya, insya Allah Desember akan mulai kelihatan perubahannya,” terang Politisi PKS ini.

Ketua Tamalaki Sultra, Alfian Anas mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Kendari untuk membangun Tugu Kalosara.

“Saya melihat masyarakat Kota Kendari dan juga kami dari keluarga besar Tamalaki Sultra sangat mengapresiasi dan akan selalu mendukung Walikota Kendari,” ucapnya.

“Mengenai masukan kami tadi, yakni terkait tikar dan kalo harus menjadi satu kesatuan sehingga menjadi Kalosara, dan alhamdulillah Walikota merespon positif masukan kami tersebut,” jelasnya.