Tamalaki Wonua Ndolaki Donasikan Jutaan Rupiah Untuk Korban Gempa Sulbar

Pengurus dan Kader Tawon Sultra Saat Menyerahkan Donasi Untuk Korban Gempa Sulbar. (Foto: Tawon Sultra)

21/01/2021 1550

LABRITA.ID - Tamalaki Wonua Ndolaki (Tawon) Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut mengirimkan bantuan bagi korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan kadernya, Tawon Sultra berhasil mengumpulkan donasi dalam bentuk uang tunai sebesar 9,4 juta rupiah.

Baca Juga: Gempa Sulbar Gugah Empati Tamalaki Wonua Ndolaki

"Alhamdulillah, dari hasil penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Sulbar, terkumpul Rp 9,4 juta,"ungkap Pebriyanto Tomawa selaku Ketua Distrik Tawon Bondoala usai menyerahkan donasi di Sekertariat Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sultra, Kamis (21/1/2021).

Pebriyanto mengatakan, Tawon Sultra ke depan akan selalu perhatian dengan isu-isu kemanusiaan. 

Baca Juga: Alumni SMAN 2 Raha Galang Donasi Korban Banjir Konawe Utara

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Tawon Distrik Bondoala, Arisman Kamase mengungkapkan, dana yang terkumpul merupakan sumbangan masyarakat Sultra yang dikumpulkan melalui penggalangan dana dengan turun ke jalan.

Hal senada juga diungkapkan Jasman, Anggota Tawon Distrik Bondoala. Menurutnya, apa yang dilakukan kader Tawon semata untuk membantu korban gempa bumi di Sulbar. 

"Ini soal kemanusiaan, jadi siapapun dia perlu berempati untuk membantu meringankan beban saudara kita yang ditimpa bencana alam,"tuturnya.

Baca Juga: Cara Generasi Muda Buton Maknai Hari Pahlawan

Sementara itu, Ketua Tawon Sultra, Ahmad, mengapresiasi seluruh kadernya yang rela turun ke jalan mengajak masyarakat untuk membantu korban gempa bumi di Sulbar.

"Saya selaku pimpinan Tawon Sultra bangga dengan apa yang dilakukan oleh kader Tawon Sultra,"jelasnya.

Baca Juga: Anak Muda Baubau Merawat Tradisi Buton

Ditempat yang sama juga, perwakilan MRI ACT Sultra, Hermawan Lambotoe, memberikan apresiasi kepada kader Tawon Sultra, yang mempercayakan bantuan donasinya kepada MRI ACT Sultra.

"Terimakasih kepada Tawon Sultra, yang mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan donasi untuk membantu korban gempa bumi di Sulbar,"pungkasnya. (on-04)