TP-PKK Kota Kendari Target Juara di Jambore PKK Sultra

TP PKK Kota Kendari. Foto: Diskominfo Kota Kendari.

07/09/2021 669

LABRITA.ID - Menurunkan 70 orang anggota, TP-PKK Kota Kendari siap memeriahkan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung secara virtual pada 8 hingga 9 September 2021. 

Dipimpin Wali Kota Kendari, Tim Penggerak PKK Kota Kendari mengikuti pembukaan Jambore PKK tingkat Sultra yang berlangsung daring di Taman Kota Kendari, Senin (6/9/2021) sore. 

Wali Kota Sulkarnain Kadir mendukung penuh TP PKK Kota Kendari dalam mengikuti Jambore PKK tahun 2020.

Menurutnya, ini merupakan ajang silaturahmi antar anggota PKK seluruh Sultra untuk terus berkiprah mendukung pembangunan 

"Kalau tidak ada ibu-ibu PKK bagaimana kita membangun di Kota Kendari, karena banyak hal dengan pendekatan ibu-ibu jauh lebih tuntas, dan optimal hasilnya," ungkap Sulkarnain. 

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, tim Kota Kendari siap merebut juara dalam lomba yang awalnya akan diselenggarakan di Kabupaten Kolaka Utara ini. 

Dia mengaku, Kota Kendari mengikuti semua lomba yang dipertandingkan diantaranya lomba devile, penyuluhan, dan Senam Tobelo 

"Lomba penyuluhan di lima bagian yakni sekretaris dan empat pokja,  Pokja satu tentang Pola Asuh Anak dan cinta kasih di masa pandemi di era digital,  Pokja dua tentang UP2K upaya peningkatan pendapatan keluarga, pokja tiga tentang Dasawisma, Pokja empat tentang kesehatan pencegahan stunting, hari ketiga tobelo dan vokal grup," jelasnya.

Ketua Dekranasda Kota Kendari ini menambahkan, optimis bisa meraih juara terbaik, sebab para peserta lomba merupakan tim pilihan yang telah melalui seleksi dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat Kota Kendari. 

Ia yakin jika Kota Kendari bisa meraih juara maka Kota Kendari siap menjadi tuan rumah pada Kegiatan serupa tahun selanjutnya.