UEFA Champions League: Rentetan Kejutan dan Menanti Kelanjutannya

UEFA Champions League 2019

15/03/2019 1028

LABRITA.ID - Memasuki fase gugur UCL 2018/2019, pertandingannya menyajikan kejutan demi kejutan. Di perdelapan final begitu menguras emosi pencinta sepak bola. Ajax yang tertinggal 2-1 ketika bertanding di kandang, mampu membalikkan keadaan. Di Bernabeu, Ajax melumat Real Madrid dengan skor telak 4-1.

Manchester United melakukan hal serupa. Dipecundangi 2-0 oleh PSG di Old Trafford. Di Paris, MU berjaya dengan skor 3-1.

Juventus pun demikian. Mereka berhasil membalikan situasi tertinggal 2-0 saat di Madrid. Atletico Madrid dihajar 3-0 di Turin. Ronaldo memperlihatkan kelasnya dengan hattrick pada pertandingan tersebut.

Liverpool yang ditahan tanpa gol di Anfield, justru mengamuk di kandang Bayern Munchen. Mane dan Van Dijk mengunci kemenangan The Reds 3-1 di Allianz Arena.
 

Baca Juga: UEFA Champions League: Wakil Inggris Terbanyak di Fase Gugur

 

Hasilnya empat tim English Premiere League Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspurs, dan Manchester United tampil di perempat final. Barcelona, Juventus, Ajax, dan Porto juga melaju meyakinkan.

Bagaimana skenario perempat final yang seru untuk penonton?
Menarik untuk ditonton apabila keempat tim Britania Raya tidak saling berhadapan. Potensi All England semifinal pasti muncul dari penggemar EPL di penjuru dunia. Tiga kota di Inggris, Manchester, Liverpool, dan London bakal riuh bila keempatnya bisa masuk semifinal UCL.

Manchester City dipertemukan dengan Barcelona. Dua penganut gaya bermain penguasaan bola dan tiki-taka yang sempurna akan disajikan ‘lezat’ kepada penonton.

Manchester City melawan Manchester United akan menghasilkan derby yang seru. MU yang sedang menanjak sejak dikirim oleh Solksjaer akan mengalihkan produktivitas Kota.

Juventus melawan Liverpool adalah pertandingan top klasik yang memunculkan acara tragedi Heysel. Ratusan korban meninggal karena membludaknya penonton. Peristiwa 29 Mei 1985 itu akan dikenang dengan positif jika kedua klub bertemu kembali tahun 2019 ini dan memberikan penghormatan khusus untuk para korban.

Skenario ini bisa dilakukan salah satu atau maksimal 3. Kemungkinan bisa tidak terjadi sama sekali. Kita menunggu bersama pengundian perempat final UCL 2019.