UEFA Champions League: Shakhtar vs Lyon, Berebut Tiket Terakhir

Shakhtar vs Lyon. (Foto: Labrita.Id)

12/12/2018 838

Tiket terakhir Liga Champions 2018/2019 akan diperebutkan dua penghuni Grup F, Shakhtar vs Lyon, Rabu (12/12/2018) waktu setempat.

Sebelumnya kedua tim bertemu pada pertandingan kedua Grup F Oktober lalu di markas Lyon. Sepasang gol Junior Moraes mampu disamakan dua pemain tuan rumah untuk berbagi 1 poin.  

Tertinggal 2 poin dari Lyon, Shakhtar wajib menang saat menjamu wakil Prancis ini di pertandingan keenam Grup F. Sedangkan Lyon yang telah mengemas 7 poin, hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tiket 16 besar.

Pada Liga Champions musim ini, Lyon merupakan klub yang tak pernah kalah di Grup F. Mereka memecundangi pemuncak klasemen, Manchester City saat bertandang ke Etihad Stadium di pertandingan pertama. Setelah itu anak asuh Bruno Genesio ini meraih 4 kali hasil imbang.

Bertandang ke Donetsk, Ukraina, Lyon datang dengan kondisi lebih bugar karena pertandingan mereka di Liga Prancis melawan Toulouse ditunda. Hanya saja Lyon dihantui catatan belum pernah menang di tiga laga terakhir di semua ajang. Di pertandingan terakhir malah mereka dipermalukan tamunya, Rennes.

Shakhtar sendiri di lima pertandingan terakhir di semua ajang belum terkalahkan. Motivasi anak asuh Paulo Fonseca untuk lolos ke fase gugur Liga Champions tak boleh dianggap remeh Memphis Depay dan kawan-kawan. Mengingat di pertandingan terakhir Grup F berhasil mengalahkan tuan rumah Hoffenheim untuk menjaga asa lolos.**