UHO Wisuda 2.132 Mahasiswa Periode Juli-Oktober 2021, Ini Daftar Wisudawan Terbaiknya

Wisuda UHO Periode Juli-Oktober 2021. Foto: Humas UHO.

12/11/2021 1127

LABRITA.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara menggelar wisuda periode Juli - Oktober 2021 yang digelar dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat di gedung Sport Center UHO pada Senin (8/11/2021).

Sebanyak 2.132 mahasiswa dari 15 fakultas, 1 program pendidikan vokasi, dan 1 program pascasarjana ikut dalam wisuda melalui aplikasi Zoom di tempat masing-masing.

"Wisudawan yang hadir di ruangan Sport Center ini hanya wisudawan program S3 dan lulusan terbaik masing-masing fakultas dan program. Wisudawan lainnya bersama pendamping dan para undangan menghadiri melalui aplikasi Zoom," kata Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu dalam sambutannya.

Rektor Zamrun berpesan kepada para wisudawan agar ilmu yang didapat dalam kampus diimplementasikan di masyarakat.

"Ilmu yang sudah anda dapatkan di kampus ini akan dilanjutkan untuk digunakan menyelesaikan dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks ke depan," kata Prof. Zamrun.

"Bekali diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang memadai, agar anda bisa lebih baik. Bangsa ini membutuhkan anda semua untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang enerjik, kreatif dan inovatif yang mampu membawa pembaharuan dan mampu menyesuaikan diri dari berbagai tantangan dan keadaan yang kurang mendukung," tambahnya.

Adapun sebaran mahasiswa yang diwisuda kali ini, yakni:

Program Pascasarjana terdiri Program Doktor sebanyak 7 orang dan Program Magister sebanyak 183 orang

Program sarjana terdiri dari:

FKIP sebanyak 470 orang sarjana
FEB sebanyak 160 orang
Fisip 301 orang
Faperta 121 orang
Fakultas Teknik 78 orang
FMIPA 72 orang
Fakultas Hukum 113 orang
FPIK 107 orang
FKM 74 orang
Fakultas Kedokteran 13 orang
Fakultas Peternakan 38 orang
FHIL 37 orang
FIB 86 orang
Fakultas Farmasi 61 orang
Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian 46 orang

Program Pendidian Vokasi sebanyak 118 orang.

Adapun mahasiswa yang menjadi lulusan terbaik, yakni:

ADAM AZHAR AMIRULLAH, dengan nilai IPK 3,95 dan lama studi 5 tahun 0 bulan, pada Program Doktor, Ilmu Manajemen Konsentrasi Administrasi Publik, Program Pascasarjana.

TEGUH ILHAM YASAN, dengan nilai IPK 4,00 dan lama studi 1 tahun 11 bulan, Program Studi S2 Kajian Budaya, Program Pascasarjana.

ST. HAJRANA, dengan nilai IPK 3,80 dan lama studi 3 tahun 1 bulan, pada Program Pendidikan Guru Pendidikan Akuntansi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

ASRIANTO MANSUR, dengan nilai IPK 3,78 dan lama studi 4 tahun 2 bulan, dari Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

SISKA IRAWATI BASIRUN, dengan nilai IPK 4,0 dan lama studi 3 tahun 1 bulan, dari Program Studi Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

MUHAMMAD ILHAM, dengan nilai IPK 3,71 dengan lama studi 4 tahun 2 bulan, Program Studi Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian.

AYU SARASWATI, dengan nilai IPK 3,52 dan lama studi 4 tahun 1 bulan, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik.

NOVA AULIA PAJRIATIN PUTRI L, dengan nilai IPK 3,77 dan lama studi 4 tahun 1 bulan, Program Studi Statistika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

MUHAMMAD HAMDAN, dengan nilai IPK 3,64 dengan lama studi 3 tahun 11 bulan, dari Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum.

RIRIN RUSADI, dengan nilai IPK 3,80 dan lama studi 4 tahun 0 bulan, Program Studi Teknologi Hasil Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

NIKEN INDAH PRASTIKA, dengan nilai IPK 3,76 dengan lama studi 4 tahun 0 bulan, Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat.

MUHAMAD RIFKI HIDAYAT, dengan nilai IPK 2,88 dengan lama studi 4 tahun 1 bulan, Program Studi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran.

SICI ARIFUDDIN, dengan nilai IPK 3,73 dengan lama studi 2 tahun 8 bulan, Program Studi Profesi Dokter, Fakultas Kedokteran.

PUTRI RAHMADHANI, dengan nilai IPK 3,87 dan lama studi 4 tahun 3 bulan, dari Program Studi Produksi Ternak, Fakultas Peternakan.

ARIS, dengan nilai IPK 3,63 dan lama studi 4 tahun 2 bulan, dari Program Studi Ilmu Lingkungan, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan.

ADE CANDRA, dengan nilai IPK 3,93 dengan lama studi 4 tahun 2 bulan, dari Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya.

ULFI DWICAHYANI, dengan nilai IPK 3,87 dan lama studi 1 tahun 0 bulan, Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker, Fakultas Farmasi.

GREYSHELLA, dengan nilai IPK 3,3 dan lama studi 4 tahun 2 bulan, Program Studi Farmasi, Fakultas Farmasi.

SYAHRUL BACHTIAR, dengan nilai IPK 3,48 dan lama studi 4 tahun 3 bulan, dari Program Studi Teknik Geofisika, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian.

NI MADE RAY DIANTARI, dengan nilai IPK 3,88 dan lama studi 3 tahun 1 bulan, dari Program Studi D3 Statistika, Program Pendidikan Vokasi.