Wanita Berani Itu Bernama Asmani Arif

Hj. Asmani Arif. (Foto: Dok/labrita.id)

25/01/2018 1177

LABRITA.ID - Banyak orang berpisah dengan biasa saja. Tidak sedikit orang berpisah dengan gembira. Namun, sedikit orang berpisah dengan air mata. 

Orang Jakarta bertanya-tanya, siapa wanita berani dari Kolaka yang bernama Asmani Arif itu. Mengguncang Indonesia dengan videonya yang viral. Tak direkayasa, tetapi terjadi dengan spontan. Bukan mengenai adegan murahan, melainkan tentang hati dan jiwa. 

Banyak orang terheran-heran, sebagian menitikan air mata. Terharu karena Kolaka masih mempunyai hati dan kehangatan. Masih memiliki jiwa, tetapi dicabik-cabik kekuasaan yang durjana. Seorang Buhari Matta pun menangis karena tiada menduga.

Asmani memeluk satu-persatu keluarganya yang dieratkan tugas dan pengabdian. Tugas dan pengabdian melayani masyarakat. Air mata staf di kantornya bercucuran. Khawatir menjadi pelukan yang terakhir. Takut kehilangan keluarga yang dicintai. Barangkali juga cemas akan nasib daerahnya di masa depan. 

Asmani Arif, kepala dinas yang menjadi bintang utama. Ia dibebastugaskan karena mengingatkan penguasa. Tak didengarkan, ia maju dalam pemilihan kepala daerah. Tak sabar menunggu pengunduran diri Asmani, rotasi dilakukan. Asmani nonjob. 

Tak disangka demikian kuat hubungan staf dengan Asmani. Video menjadi saksi. Juga menjadi viral dan mendapat empati. Masyarakat Kolaka bergerak dan menjadi Berani, Bersama Asmani. (ADV) (hz-01).